16 Jan 2013

Mahasiswa & Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan di Pemilu 2014

JAKARTA - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang merupakan momentum tepat untuk membuat Indonesia ke arah yang lebih baik. Mahasiswa dan pemuda diharapkan dapat memposisikan diri sebagai garda terdepan saat pelaksanaan Pemilu nanti.

"Mahasiswa dan pemuda ikut terlibat aktif dalam Pemilu. Keterlibatan mahasiswa dan pemuda dalam pesta demokrasi nasional lima tahunan itu akan menjadikan momentum bagi mereka untuk ditorehkan dalam sejarah Tanah Air," kata dosen Pasca Sarjana Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Firdaus Syam di Jakarta, Selasa, (15/1 2013).

Dia meminta kepada mahasiswa dan pemuda, ikut aktif mengkritisi isu-isu aktul. Misalnya dalam pertumbuhan ekonomi dan penegakan hukum. Perkembangan dan kemajuan ekonomi yang dicederai oleh perilaku sebagian elit. "Persoalan isu korupsi menjadi isu penting dan harus menjadi lawan gerakan utama pemuda dan mahasiswa. Ini (korupsi) rayap," tandasnya.

Sementara, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawadi, meminta agar mahasiswa tetap kritis dalam mengawal pembangunan. "Mahasiswa harus tetap kritis dalam mengawal proses pembangunan. Ada dinamika-dinamika setiap penantian pemerintah," ujarnya.

Menurut Didi, tidak masalah ketika mahasiswa dan pemuda melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Sebab, era reformasi telah memberikan ruang kepada masyarakat dalam hal kebebasan berbicara, bertindak tanpa menyimpang dari aturan-aturan yang berlaku.

"Pemerintahan kita telah  memberi ruang, termasuk mahasiswa. RUU Kemnas ini, jadi sikap kritis dan konstruktif mahasiswa dan pemuda silahkan saja," katanya.

Dia juga berharap, Pemilu 2014 mendatang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.
"Ini kan tahun politik, yang seolah-seolah hanya politik yang berkesan. Tapi kalau di kami, di Partai Demokrat,  tahun-tahun sebelumnya adalah tahun biasa. Pekerjaan politik tidak harus menjadi pekerjaan, tapi bagaimana mengawal program-program pemerintah.

Menurutnya, Partai Demokrat di 2013 bukan hanya politik saja yang dikerjakan, tapi bagaimana program-program pemerintah bisa dikawal dalam pembangunan negeri ini ke arah yang lebih baik.

"Kalau dilihat pembagunan di daerah itu cukup baik. Bagaimana kesejahteraan itu lebih merata. Bagi kami pekerjaan yang sesungguhnya adalah mengawal pekerjaan, misalnya pembangunan ekonomi. Kepentingan jangka pajang yang akan berakhir, yang bisa bermanfaat. Siapa pun yang terpilih adalah harus didukung," tutup politisi Partai Demokrat ini. 

sumber :
http://news.okezone.com/read/2013/01/15/339/746802/mahasiswa-pemuda-harus-jadi-garda-terdepan-di-pemilu-2014

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "