7 Jan 2013

Dewan Mahasiswa

Pendahuluan
Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiwa/i STIT Al Quraniyah Manna yang telah memberikan amanah kepada kami untuk mengemban tanggung jawab sebagai Dewan Mahasiswa STIT Al Quraniyah Manna Periode 2013-2014.

Kampus adalah sebuah miniatur negara, di mana mahasiswa sebagai warga negaranya. Sebagai sebuah negara kampus atas berbagai keinginan bersama dibentuklah sebuah pemerintahan sebagai wadah utuk menyalurkan berbagai kepentingan mahasiswa. Wujud dari pemerintahan tersebut dibentuklah Senat Mahasiswa yang berfungsi sebagai lembaga legislatif dan Dewan Mahasiswa sebagai lembaga eksekutifnya. Kemudian sebagai pembelajaran proses demokratisasi kampus maka proses pemilihan Ketua Senat Mahasiswa dan Ketua Dewan Mahasiswa di pilih secara langsung oleh seluruh mahasiswa melalui mekanisme Pemilihan Umum.

Sekilas Tentang Dewan Mahasiswa
Dewan Mahasiswa adalah organisasi kemahasiswaan yang berkedudukan sebagai lembaga tinggi tingkat organisasi kemahasiswaan STIT Al Quraniyah Manna berfungsi sebagai pusat kegiatan kemahasiswaan baik di internal maupun eksternal kampus. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Dewan Mahasiswa mempunyai Visi Dan Misi
  1. Mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Menigkatkan kualitas organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus.
  3. Menjaga harmonisasi organisasi kemahasiswaan.
  4. Memperjuangkan hak dan mengakomodir dari kepentingan mahasiswa untuk menjalankan fungsinya sebagai civitas akademika.
  5. Memonitoring dan menyikapi kebijakan lembaga, pemerintah daerah dan pemerintah pusat
Dalam wilayah internal kampus Dewan Mahasiswa sebagai koordinator organisasi kemahasiswaan bertugas mewujudkan keharmonisan dalam tingkatan ormawa dan civitas akademika pada umumnya.
Pada wilayah eksternal kampus Dewan Mahasiswa STIT Al Quraniyah Manna juga turut aktif dalam penyikapan issu-issu publik terkait dengan berbagai kebijakan pemerintah yang dirasa kurang maslahat untuk umat. Dewan Mahasiswa STIT Al Quraniyah Manna aktif dalam melakukan konsolidasi, merapatkan barisan dengan berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk melakukan gerakan baik dalam skala lokal, regional maupun Nasional.

Struktur Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA)
STIT Al Quraniyah Manna Periode 2013/2014
Ketua                       : Mafahir
Wakil                        : Doni Sulaiman

Untuk pengurus lainnya, masih dalam masa pemilihan

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "